Minggu, 20 Agustus 2017

Cerita inspiratif – Kisah 4 lilin

Image result for Cerita inspiratif – Kisah 4 lilin

kisah inspiratif kehidupan nyata - Ada 4 lilin yang menyala, Sedikit untuk sedikit habis meleleh.

Suasana demikian sunyi hingga terdengarlah pembicaraan mereka

Yang pertama berkata : “Aku yaitu Damai. ” “Namun manusia tidak dapat menjagaku : maka lebih baik saya mematikan diriku saja! ” Sekianlah sedikit untuk sedikit sang lilin padam.

Yang ke-2 berkata : “Aku yaitu Iman. ” “Sayang saya tidak bermanfaat sekali lagi. ” “Manusia tidak ingin mengenalku, untuk tersebut tidak ada fungsinya saya tetaplah menyala. ” Demikian usai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Tanpa ada terduga…Dengan sedih giliran Lilin ke-3 bicara : “Aku yaitu Cinta. ” “Tak dapat sekali lagi saya untuk tetaplah menyala. ” “Manusia tak akan melihat dan mengganggapku bermanfaat. ” “Mereka sama-sama membenci, bahkan juga membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya. ” Tanpa ada menanti waktu lama, maka matilah Lilin ke-3.

Seseorang anak saat itu masuk kedalam kamar, dan lihat ke-3 Lilin sudah padam. Karena takut juga akan kegelapan itu, ia berkata : “Ekh apa yang terjadi?? Kalian harus tetaplah menyala, Saya takut juga akan kegelapan! ”

Lalu ia mengangis tersedu-sedu.

Lalu dengan terharu Lilin ke-4 berkata :

Janganlah takut, Jangan sampai menangis, selama saya masih tetap ada dan menyala, kita tetaplah dapat senantiasa menyalakan ke-3 Lilin yang lain :
“Akulah HARAPAN. ”

Dengan mata bercahaya, sang anak ambil Lilin Keinginan, lalu menyalakan kembali ke-3 Lilin yang lain.

Apa yg tidak sempat mati hanya HARAPAN yang ada pada hati kita…. dan semasing kita mudah-mudahan dapat jadi alat, seperti sang anak itu, yang dalam kondisi apa pun dapat menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan cerita inspiratif kehidupan HARAPAN-nya!

0 komentar:

Posting Komentar