Senin, 29 Oktober 2018

3 Tips Cara Merawat Sepatu Agar Awet dan Tahan Lama

10 Cara Membersihkan Sneakers Putih!

sepatu safety - Sepatu adalah salah satunya asset penting dalam tampilan seorang, baik itu wanita ataupun pria. Type sepatu yang Kamu gunakan otomatis menggambarkan jati diri atau ciri-ciri Kamu. Contohnya, Kamu pengagum sepatu-sepatu bermodel resmi seperti derby atau oxford mungkin Kamu ialah type orang yang begitu mengawasi tampilan serta rapi. Berlainan dengan pemakai sneakers yang lebih berkesan cuek serta tampil apa yang ada.

Asset penting ini memang kadang diremehkan demikian saja, serta tidak memperoleh perhatian spesial. Walau sebenarnya, sepatu adalah satu barang yang memerlukan perhatian tambahan dari sang pemilik. Langkah memperlakukan tiap-tiap sepatu ikut berlainan. Tentu saja dapat kita lihat dari modelnya atau juga bisa dari type berbahan. Perihal ini sebenarnya adalah suatu yang mempunyai resiko tinggi sebab bila Kamu salah langkah waktu membersihkannya, bukan mustahil akan berlangsung beberapa hal yang tidak diharapkan pada sepatu Kamu.

Sepatu mempunyai beberapa bahan harus, seperti leather dan suede. Ada pula material sekunder seperti canvas dan nylon. Mereka mempunyai langkah perawatan yang berlainan. Kesempatan ini TalkMen akan coba menolong Kamu dengan memberi beberapa panduan untuk menjaga beberapa macam sepatu yang Kamu punya.

KULIT
Bahan kulit adalah satu favorite untuk semua pria, di mana pria akan terlihat lebih gagah serta berkualitas waktu mereka memakai sepatu memiliki bahan kulit. Bahkan juga sneakers yang memiliki bahan basic kulit ikut lebih tampak mahal di banding dengan beberapa bahan seperti kanvas. Harga nya juga bermacam, bergantung type kulit yang digunakan, serta tentunya bergantung dengan brand yang memproduksinya. Menjaga sepatu memiliki bahan kulit terhitung susah-susah gampang, di mana tentunya Kamu mesti kenal type kulit yang digunakan.

Dos:
1. Lakukan untuk bersihkan sepatu Kamu dari debu sebab debu yang lama melekat pada sepatu memiliki bahan kulit akan makin lengket serta akan sulit dibikin bersih.
2. Pakai semir sepatu yang sama dengan warna sepatu Kamu untuk membuat cerah warna kulit sepatu Kamu. Janganlah dibiarkan warna kulit sepatu Kamu tampak kusam.

Don’ts:
1. Jauhi penggunaan terlalu berlebih sepatu memiliki bahan kulit Kamu sebab penggunaan yang ekstrim dapat membuat kulit menekuk serta hal itu susah untuk dikembalikan seperti sebelumnya.
2. Janganlah pakai sikat yang kasar sebab akan memunculkan sisa pada sepatu Kamu yang pasti akan membuat Kamu menyesal. Cari sikat sepatu yang halus serta memiliki tekstur lembut.
3. Jauhi panas berlebihan waktu mengeringkan sepatu. Bila Kamu ingin mengeringkannya dengan alat pengering jadi lapisi sepatu Kamu terlebih dulu dengan koran sisa supaya sepatu tidak terserang panas yang berlebihan yang dapat mengakibatkan bahan kulit pecah sebab sangat kering.

SUEDE
Bahan ini begitu tampak mewah serta sangat banyak sepatu yang memakai bahan ini. Bahan semacam beludru ini umumnya jadi favorite untuk sepatu-sepatu boots kasual seperti dessert boots atau wallabees. Sebelum beli sepatu dengan bahan suede, sebaiknya Kamu cek dahulu type suede yang ada pada sepatu itu, sebab bahan suede ikut mempunyai kualitas material yang berlainan. Bersihkan sepatu suede memang jadi satu pekerjaan rumah yang begitu bikin pusing, ditambah lagi bila bahan suede pada sepatu Kamu telah terserang flek yang susah untuk hilang seperti cipratan lumpur atau tetesan tinta.

Dos:
1. Pakai handuk atau sikat spesial bahan suede untuk bersihkan. Sikat dengan perlahan-lahan supaya permukaan bahan tidak rusak serta flek tidak menebar semakin banyak.
2. Waktu bersihkan, yakinkan kamu membersihkannya dengan satu arah, supaya flek tidak menebar serta permukaan suede tidak amburadul.
3. Pakai cairan spesial pembersih suede untuk memudahkan Kamu dalam bersihkan sepatu Kamu.

Don’ts:
1. Jangan sampai malas dalam bersihkan bahan ini sebab bila Kamu malas serta sepatu Kamu selesai dengan jarang dibikin bersih jadi janganlah menyesal bila bahan yang satu ini mengeras serta makin susah dibikin bersih.
2. Biarlah sepatu memiliki bahan suede Kamu kering perlahan-lahan sesudah dicuci atau sesudah terserang hujan. Sebab bahan suede ikut mudah lapuk bila teksturnya sangat kaku sebab panas yang terlalu berlebih.

MATERIAL LAIN
Tidak hanya dua bahan di atas, sepatu ikut mempunyai beberapa bahan lainnya yang tidak kalah menarik. Bahan nylon atau canvas banyak kita jumpai dalam beberapa macam sepatu, terpenting sneakers. Ada pula sneakers yang terbuat berbahan denim dan hemp yang terbuat dari serat alami hasil budidaya tanaman semacam ganja. Untuk beberapa bahan di atas, langkah merawatnya ikut bermacam. Tapi langkah menjaga serta membersihkannya tidak serumit bahan leather atau suede. Tapi, masih lihat beberapa cara perawatannya supaya sepatu Kamu masih dalam keadaan sempurna.

Dos:
1. Pakai sikat bersih, serta dengan tingkat kehalusan yang tengah, janganlah sangat kasar, tetapi ikut janganlah sangat halus. Hal itu mempunyai tujuan supaya kotoran-kotoran cepat rontok berbahan sepatu Kamu.
2. Pakai lap atau kain halus untuk membersihkannya terlebih dulu. Yakinkan permukaan kain tidak kasar.
3. Pakai cairan spesial untuk bersihkan beberapa macam bahan ini. Pakai cairan semacam sabun untuk bersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada sepatu.

Don’ts:
1. Jauhi penggunaan sabun bersihkan yang berbentuk keras seperti sabun bersihkan atau detergen sebab dapat mengakibatkan kerusakan bahan serta melunturkan warna.
2. Untuk sepatu berwarna putih, lakukan waspada dalam mengambil langkah. Sebab flek seperti tinta atau lumpur akan susah hilang bila terlanjur menyerap, terpenting pada bahan nylon.
Dari beberapa panduan di atas, dapat diambil kesimpulan jika menjaga sepatu itu tidak susah, tapi memang memerlukan tenaga serta kesabaran tambahan dalam mengerjakannya. Pendapat saya, janganlah memakai satu sepatu saja untuk pekerjaan keseharian sebab tentunya akan mempersingkat usia sepatu Kamu. Pakai sepatu sesuai dengan keperluan serta keperluannya.

0 komentar:

Posting Komentar